Rabu, 21 November 2018

Penyebab Mata Panda Padahal Tidur Cukup


Penyebab Mata Panda Padahal Tidur Cukup - Munculnya mata panda sering dikaitkan dengan masalah kurang tidur, namun bagaimana jika mata panda ini tetap muncul walau sudah tidur dengan cukup? Perlu Anda ketahui ternyata mata panda ini muncul tidak hanya karena kurang tidur namun juga karena penyebab lainnya. 

Penyebab Mata Panda Padahal Tidur Cukup

Berikut ini beberapa penyebab mengapa mata panda muncul padahal sudah cukup tidur, diantaranya ialah :

  • Faktor usia

Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi semakin tipis. Perlahan-lahan, kulit juga mulai kehilangan elestasitasnya. Saat keadaan ini terjadi, pembuluh darah di bawah mata semakin terlihat jelas sehingga menyebabkan mata panda.
  • Kebiasaan menatap layar
Menatap layar televisi, komputer, atau telepon genggam dalam waktu lama dapat mengakibatkan ketegangan pada mata. Ketegangan ini menjadikan pembuluh darah di sekitar mata membesar. Akibatnya, kulit di sekitar mata menjadi gelap.

  • Genetik
Mata panda juga bisa diturunkan dalam keluarga. Selain itu, orang yang memiliki kulit lebih gelap juga lebih berisiko mengalami mata panda.

  • Dehidrasi
Dehidrasi juga dapat menjadi penyebab mata panda. Ketika tubuh kekurangan air, kulit di bawah mata akan terlihat cekung dan sayu.

  • Kebiasaan merokok dan minum alkohol
Gaya hidup yang tidak baik, seperti kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol, juga dapat menyebabkan mata panda karena menumpuknya cairan di dalam tubuh. Efek mengonsumsi alkohol dan merokok lama kelamaan dapat membuat aliran darah di kulit wajah menjadi tidak lancar sehingga lingkar mata terlihat lebih gelap seperti mata panda.

  • Paparan sinar matahari
Paparan sinar matahari dapat memicu tubuh memproduksi lebih banyak melanin atau pigmen penggelap kulit. Paparan sinar matahari yang mengenai mata dapat menyebabkan pigmentasi di kulit sekitar mata, sehingga warnanya menjadi lebih gelap.


  • Alergi

Reaksi alergi dan mata kering dapat memicu lingkaran hitam. Ketika mengalami alergi, tubuh akan melepaskan histamin sebagai respons terhadap pemicu alergi. Histamin dapat menyebabkan pembuluh darah membesar dan menjadi lebih terlihat, termasuk yang berada di bawah mata.


Untuk mengatasinya sendiri kami menyarankan untuk menggunakan masker Spirulina Platensis G, dimana spirulina ini sudah tidak diragukan lagi khasiat atau manfaatnya untuk kecantikan termasuk untuk membantu menghilangkan mata panda secara alami dan efektif. Terlebih herbal Spirulina yang kami juga menggunakan NANO TEKNOLOGI yang mampu mengubah zat menjadi ukuran yang sangat kecil. Sehingga khasiat spirulina ini lebih cepat dirasakan tubuh, informasi lebih lanjut mengenai produk herbal ini silahkan klik -> Obat Penghilang Mata Panda Di Apotik


Sumber : https://www.alodokter.com/


Penyebab Mata Panda Padahal Tidur Cukup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar